Syuting Film Beyond Skyline di Air Terjun Sri Gethuk

Syuting Film Beyond Skyline di Air Terjun Sri Gethuk. Air Terjun Sri Gethuk yang menjadi objek wisata andalan di Gunungkidul, Yogyakarta, mendapat kehormatan karena akan dijadikan lokasi syuting film Hollywood berjudul “Beyond Skyline”. Rencananya pengambilan gambar di Air Terjun Sri Gethuk akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Desember 2014 nanti.

Terpilihnya Air Terjun Sri Gethuk menjadi salah satu lokasi syuting film Beyond Skyline tidak terlepas dari dua aktor Indonesia yang terlibat dalam film itu. Bintang film The Raid yaitu Iko Uwais dan Yayan Ruhian akan bermain dalam film yang merupakan spin-off dari film Skyline yang dirilis tahun 2010.

Liam O’Donnel menjadi penulis naskah sekaligus sutradara film Beyond Skyline ini. Ini adalah film pertama yang disutradarai Liam O’Donnell. Sutradara film Skyline, Greg dan Colin Strause, berperan sebagai produser dalam film ini. Sementara itu Iko Uwais dan Yayan Ruhian juga ditunjuk menjadi fighting choreographers dalam film ini.

Syuting Film Beyond Skyline di Air Terjun Sri Gethuk

Syuting Film Beyond Skyline di Air Terjun Sri Gethuk

Selain menjadi aktor, Iko Uwais dan Yayan Ruhian dituntut untuk menampilkan gerakan-gerakan pencak silat dalam melawan para alien. Sebagai aktor, Iko Uwais akan berperan sebagai pemimpin kelompok gerakan bawah tanah yang melawan para alien. Di film Beyond Skyline ini, Iko Uwais dan Yayan Ruhian juga akan bermain bersama Frank Gillo yang juga ikut dalam film remake The Raid.

Untuk mendukung proses syuting film Beyond Skyline ini, objek wisata Air Terjun Sri Gethuk sementara ditutup. Tri Harjono, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Air Terjun Sri Gethuk, mengatakan bahwa penutupan akan dilakukan pada tanggal 11 dan 12 Desember 2014. Namun rencana itu masih melihat cuaca karena akhir-akhir ini sering turun hujan.

Tri Harjono juga menjelaskan bahwa selain di sekitar air terjun, area persawahan di dekatnya juga akan dijadikan lokasi syuting film Beyond Skyline. Sekitar 50 masyarakat desa sekitar juga akan terlibat sebagai figuran dalam film ini. Selam proses syuting tersebut, ada 10 rumah warga yang disewa oleh kru film.

Tri Harjono mengatakan bahwa sebelumnya objek wisata Air Terjun Sri Gethuk sudah sering dijadikan lokasi syuting film dan iklan. Namun baru kali ini objek wisata Air Terjun Sri Gethuk dijadikan lokasi film Hollywood. Tri Harjono berharap hal ini bisa membantu promosi wisata hingga ke tingkat internasional.

Syuting Film Beyond Skyline di Air Terjun Sri Gethuk

Photo Copyright : Adrianaden Blogspot

7854 Total Views 1 Views Today
Sebarkan berita wisata ini ya. 🙂Tweet about this on TwitterShare on FacebookShare on Google+Share on LinkedIn